Rabu, 10 Juni 2009

Lebih Cinta Allah dan Rasul

Orang mu'min itu ialah orang yang yakin kepada Allah lengkap dengan Rukum Iman yang 6 dibuktikn dengan Rukun Islam yang 5 serta membuahkan Al-Akhlaqul Karimah. Rukun Iman ialah sangat yakin dengan seluruh kaitannya dengan Allah, Malaikat, Kitab, Nabi dan Rasul, Hari Kiamat serta Taqdir. Rukun Islam ialah bukti keyakinan itu berwujud ucapan dan amal ibadah dari syahadat, shalat, zakat, puasa, haji, Mu'amalah Syahshiyah, Jinayah. Dari keyakinan atas rukun iman dan bukti rukun Islam, terpancar keluhuran jiwa terpancarlah Al-Akhlaqul Karimah budi pekerti yang sangat terpuji. Semua ini didasarkan atas pemahaman dan penghayatan kepada firman Allah di dalam Al-Quran yang diwujudkan dalam praktik pelaksanaannya oleh Rasulullah Saw. berupa sabda, amal perbuatan sampai seluruh keadaan beliau semuanya. Sebagian dari firman Allah dan hadis Nabi Saw. itu ialah sebagai berikut: Allah berfirman :
Artinya: "Rasul telah beriman kepada Al Qur'an yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami ta`at". (Mereka berdo`a): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali"(S.2 Al-Baqarah 285)
Seseorang yang beriman adalah wajar sekali jika dia mengunggulkan Allah dan agama Islam, sebab Allah membuat hukum Islam itu hukum yang berlaku universal, artinya aturan itu berlaku atas seluruh umat manusia, semua tempat dan segala jaman. Dan tujuan hukum Allah itu ialah demi kesenangan dan kebagiaan seluruh makhluk dalam segala masalah mereka, mulai dari soal iman sampai rasa cinta kepada makhluk hewan yang paling lemah sekalipun semua sudah diatur oleh Allah. Tetapi jika seseorang cinta kepada musuh Allah jelas sekali itu melawan Allah jadi sangat dimurkai Allah. dan Allah berfirman:
Artinya:"Dan di antara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah"(S.2 Al-Baqarah 165).

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung Ke-

About Me

Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates